Home » » Cara Cek Tagihan Listrik ( PLN )

Cara Cek Tagihan Listrik ( PLN )


Cara Cek Tagihan Listrik ( PLN ) - Mungkin anda saat ini bertanya-tanya tentang bagaimana untuk mengetahui tagian listrik di rumah kita, dan kenak berapa bulan ini, maka dengan hal ini PLN memperikan solusi buat anda semua untuk bisa cek Tagihan listrik yang pastinya sangat mudah dan aman sekali, sehingga anda akan tahu bagaimana untuk bisa mengecek tagian PLN tersebut. Sehingga uang yang ada miliki cukup atau kurang selebihnya anda bisa tahu dengan cek Tagihan listrik tersebut, dan pastinya sangat akurat sekali karena saya selalu mengecek di sini juga untuk mengetahui Tagihan listrik bulan ini, dan hasilnya memuaskan sehingga kita saat ingin membaya sudah tahu tagiannya sehingga kita bisa membawa uang pas atau lebih dikit dah, sehingga tidak kaget kalau anda kenaikan biaya karena pemakaian rumah tangga kita.


Pengecekan tagian listrik ada 2 metode sobat, ada memalui sms dan cara online dan kali ini kami bahas di bawah ini untuk bisa anda ketahu tentang cek Tagihan listrik PLN dirumah anda di bulan ini.

1. Cara cek Tagihan listrik Online

Pertama-tama anda harus tahu tentang nomer ID pelanggan Listrik anda kalau anda sudah mengetahuinya anda bisa masuk disini pln.co.id maka anda akan masuk seperti gambar yang anda di bawah ini.


Setelah masuk maka anda bisa mengisikan ID Pelanggan. Sesuai dengan id pelanggan PLN anda sobat, kalau sudah di isi maka anda bisa gunakan bulan yang ada cari bulan ini, kalau sudah maka anda bisa klik Cari untuk mengetahui tagian listrik anda.

2. Cara cek Tagihan listrik Via SMS

Mudah sekali untuk bisa mengecek tagian listrik via sms anda tinggal, Kita bisa mengecek Tagihan listrik PLN dengan cara mengirimkan SMS dengan format Ketik: REKNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Sedangkan untuk berlangganan SMS tiap bulannya, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format Ketik: PLNONNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Kedua cara di atas berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8. Dan untuk menggunakan SMS sebagai cara mengecek tagihan PLN, kita dikenakan biaya sebesar Rp 500 setiap SMS-nya. Dan jika kita ingin berhenti berlangganan SMS tagihan listrik dari PLN, kita tinggal mengetikkan PLOFFID pelanggan dan dikirim ke 8123.

Dengan cara tersebut maka anda sudah bisa melakukan cek Tagihan listrik PLN saat ini dan pastinya akan bisa menjadi bermanfaat buat anda semua, kami akan sampaikan kepada anda semua disini untuk selalu update untuk memberikan banyak sekali info menarik untuk anda semua.

Baca juga : Cek No Resi TIKI
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Copyright © 2013. Berita Tahun 2017 - All Rights Reserved
powered by Blogger