Home » » Pernikahan Manusia dan Jin di Ngawi Dijaga Polisi dan Tentara

Pernikahan Manusia dan Jin di Ngawi Dijaga Polisi dan Tentara


Pernikahan Manusia dan Jin di Ngawi Dijaga Polisi dan Tentara -  Ini memang pernikahan yang tidak perna di temui hanya pertama kali saja di Indonesia dan sangat rumit sekali kalau kita tengok karena Kodok Ibnu Sukodok (63) sementara “perempuan” mahluk halus, Peri Roro Setyowati. Melakukan pernikahan yang di hadiri banyak sekali orang karena ingin menyaksikan langsung bagaimana proses pernikanan tersebut dan juga wajah jin itu seperti apa ? ini memang membuat kontoversi di Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur pada hari Rabu (8/10/2014). Pasalnya, pengantin dalam pernikahan itu adalah manusia dan mahkluk halus.




Pernikahan itu digelar dan disaksikan oleh seniman, warga dan pejabat desa setempat. Pernikahan unik dikemas dalam bentuk seni kejadian atau happening art dan digelar di rumah tua milik seniman Bramantyo Prijosusilo di Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Sebanyak 160 personel gabungan dari kepolisian dan TNI pun diturunkan untuk mengamankan jalannya pernikahan. “Awalnya, tidak perlu izin, tapi setelah gempar, lalu diminta untuk mengurus ke Polres dan Polda,” ujar Bramantyo seperti dikutip kompas.com, Rabu (8/10/2014).

Menurut Bramantyo, pernikahan antara Kodok dengan Peri Roro Setyowati tidak mengada-ada. Pernikahan itu merupakan sebuah peristiwa sakral, buah dari kisah cinta keduanya yang dimulai beberapa tahun yang lalu. “Sekitar 5 tahun lalu Kodok kenal dengan Peri Roro Setyowati. Setelah sekian lama akhirnya diputuskan untuk menikah,” Bramantyo menuturkan. Meski berbeda alam, Bramantyo menceritakan kalau Kodok dan Peri Roro Setyowat sama-sama memiliki perhatian dan keprihatinan serta kecintaan yang sama pada alam raya dan budaya manusia, khususnya pada lingkungan tanah Jawa. Selain seniman, keluarga, tetangga dan pejabat pemerintah desa, menurut Bramantyo hadir pula para danyang tanah Jawa antara lain Ratu Kidul dan Sabdo Palon.

Ini membuat geger banyak kamu disekit sehingga mereka berbondong-bondang untuk bisa menyakasikan pernikanan yang sakrar untuk tahu seperti apa sih jalan pernikan tersebut, dan ini memang terlihat menarik sekali, dan banyak orang tidak bisa melihat pengantinya karena memang jin si hehe...hanya terlihat lelakinya saja  Kodok Ibnu Sukodok.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Copyright © 2013. Berita Tahun 2017 - All Rights Reserved
powered by Blogger